Saturday, December 23, 2017

Demiz: Prof. Dede Berperan Besar Dalam Pemerintahan di Jawa Barat

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) hadir dalam prosesi pemakaman Prof. Dede Mariana di tempat pemakaman keluarga yang tidak jauh dari kediaman Almarhum di Jl. H. Basuki No. 29 Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (23/12/17). Dalam sambutannya, Demiz mengungkapkan rasa kehilangan terhadap sosok yang telah berperan besar dalam dunia pendidikan dan pemerintaahan di Jawa Barat.

"Hari ini kita kehilangan seseorang yang begitu besar peran dan manfaatnya dalam kehidupan, khususnya akademisi maupun pemerintahan di Jawa barat," ungkap Demiz saat prosesi pemakaman.

Bagi Demiz, Prof. Dede Mariana adalah guru sekaligus pembimbing ketika Demiz mengambil program Magister Ilmu Pemerintahan di Unpad. Selain itu, Prof. Dede juga dipercaya sebagai Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Hukum dan Politik Periode 2011-2016.

"Saya masuk ke Jawa Barat, dia (Prof. Dede) sudah menjadi Staf Ahli. Dia membimbing saya dalam berbagai hal, pemerintahan. Pandangan-pandangan kebijakan kemudian di Unpad beliau juga dosen pembimbing saya di Ilmu Pemerintahan," ujar Demiz.

Demiz mengaku, dirinya mendapat pengetahuan sekaligus perubahan pemikiran tentang pemerintahan dari Almarhum. Prof. Dede meninggal dunia dalam usia 54 tahun.

"Beliau sangat terasa sekali di diri saya. Perubahan-perubahan pikiran saya tentang pemerintahan," pungkasnya.

Prof. Dede Mariana lahir di Bandung, 13 Maret 1963. Guru Besar Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip Unpad ini meninggal dunia pada Jumat (22/12/17) Pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung.

No comments :

Post a Comment